Jumat, 15 Januari 2016

Pengalaman selama pkk 2

Nama; Ogi Suhartina Kusuma.
Nim:038.01.01.14.
Tugas: konputer dasar 2 (tuagas 1)
Kelas: B 

Assalamualaikum semua saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya saat PKK 2 di Rumah Bersalin B.......
Waktu tgl 23 november 2015 saya sudah mualai praktik. Hari pertama masuk kami dan teman teman saya mengikuti orientasi ruangan yg ada di klinik diantaranya ada ruangan bersalin,ruang konseling,ruang nifas,ruang USG,ruang periksa hamil,ruang UGD,ruang periksa dokter dan ruang apotik. 
Setelah kami mengikuti orientasi kami di pecah pecah peruangan,dan saya dapat diruang USG dan saya disuruh untuk asistenin dokter kandungan. Saya baru pertama kali liat caranya USG dan liat pergerakan janin di dalam kandungan bener bener luar biasa kuasa allah..
Setelah selesai USG saya dan temen teman saya Pulang ke kostan.
Hari kedua saya masuk, saya hari ini dinas pagi ber3 kami ber3 menunggu diruang pendaftaran pas di pukul 09.00 ada seorang ibu datang ingin kunjungan kedua masa nifas beliau postpartum 7 hari, saya diajak tth bidan untuk bagaimana cara memeriksa ibu nifas. Disitu saya dikasih tau warna Lokhea dan luka pasca hecting yang bagus tidak ada tanda infeksi. Dan disit saya tau apa itu lokhea dan warnanya.
Setelah beberapa jam saya menunggu pasien datang lah ibu hamil ingin periksa hamil, dan ini lah target saya untuk memeriksa ANC dan saya meminta izin ke bidan senior untuk melakukan ANC dan bidan pun memberi izin.
Hari ke dua saya mendapatkan pasien inpartu disini lah saya membantu kk senior bidannya menolong partus.saya mencoba meminta untuk periksa dalam rasanya tuh anget anget gimana gitu... Dan ibu sudah mualai merasakan mulas semakin kencang pembukaan pun sudah lengkap. Saya mulai membantu kk senior untuk steneng( menahan perineum ) dan bayi lahir dengan selamat jam 12.30 WIB jenis kelamin laki laki berat 3800gram.panjang 50cm.
Ini pengalaman saya pertama menolong partus sangat sangat bahagia meliahat ibu dan bayi selamat.
Selama disana saya mendapatkan pasien partus sebanyak 8 pasien. Dan allhamdulilah target saya terpenuhi semua☺.

Ini lah pengalaman pertama saya menolong partus. Selama saya praktik banyak hal yg awalnya saya tidak tau menjadi tau terutama tentang menolong persaalin,KB dan nifas.

Semoga bermanfaat tulisan saya untuk para pembaca.
Terima kasih
Wasalam...

1 komentar:

  1. Cukup bagus, tetapi sebelum di publish, di periksa dulu, agar tidak salah penulisan

    BalasHapus